Indonesia Vs Malaysia We Are One Forever
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini
Ya Allah Jangan Kau Coba Aku Melebihi Batas Mampu Dan Sanggupku

Contoh Proposal Pengajuan Sumbangan Buku

Rabu, 02 September 2009

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Salam sejahtera...bagi sobat yang pengen mengajukan permohonan pengajuan buku gratis ke berbagai instansi silahkan gunakan contoh proposal iniYAYASAN PONPES AL-MUNTAHA
MTs. DARUL ULUM
BUNGBUNGAN BLUTO SUMENEP
Sekretariat: Jalan. PP Al-Muntaha Bungbungan Bluto Sumenep
Nomor : 021/YPA.DU/D.2/IX/2009
Lampiran : -6-
Perihal : Permohonan Bantuan Pengembangan Perpustakaan

Kepada Yang Terhormat
Bapak …………………………
Di-
…………………………

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami ucapkan semoga bapak senantiasa dalam lindungan Allah Swt. Selanjutnya, sehubungan dengan meningkatnya minat baca anggota perpustakaan tidak memadai, maka dalam upaya peningkatan bahan pustaka perpustakaan yang kami kelola, kami mengarap bantuan bapak untuk memberikan Bantuan Berupa Buku, Majalah Secara Gratis atau Dalam Bentuk yang Lain.
Demikian sangat besar harapan kami akan terkabulnya permohonan ini dan atas respon positif bapak, kami sampaikan terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb…
Sumenep, 03 September 2009

Mengetahui
Kepala MTs Darul Ulum,

Drs. KH. Aidi Abdulbar, S.Pd Kepala perpustakaan,

Walidji
Ketua yayasan ponpes al-muntaha,

Dra. Nurhayati Karim






PROYEK PROPOSAL
"MEMBANGUN PERPUSTAKAAN SEBAGAI RUMAH BELAJAR BERSAMA"
PERPUSTAKAAN PONPES AL-MUNTAHA/MTS DARUL ULUM BUNGBUNGAN BLUTO SEMENEP JAWA TIMUR

A. DASAR PEMIKIRAN
PERPUSTAKAAN dari zaman ke zaman adalah ruh kehidupan sebuah peradaban. Tidak ada peradaban di dunia yang berkembang dan terus membaik tanpa bermodalkan buku. Selain itu, ia juga merupakan jantung kegiatan pendidikan. Tidak ada lembaga pendidikan yang berhasil melahirkan para lulusan dengan prestasi handal tanpa buku.
Pertanyaannya, apakah cukup hanya cukup hanya mendirikan bangunan fisik sebuah perpustakaan dan kemudian mengisinya dengan buku-buku bermutu? Untuk langkah awal, tentu pendirian bangunan fisik amat perlu. Hanya setelah bangunan berdiri, sebuah perpustakaan sangat layak untuk menjaga keberadaannya dengan kegiatan-kegiatan yang mengairahkan berkaitan dengan buku.
Sebagai lembaga yang konsen dalam bidang itu, perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum dituntut untuk terus memperbaiki kualitas pelayanannya sehingga dapat menarik minat santri untuk beproses melalui kecintai terhadap buku (baca: budaya membaca). Selain itu, perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum harus terus berimprovisasi agar keberadaannya senantiasa sesuai dengan minat santri. Hal ini tentunya memerlukan perencanaan yang serius dan kerja sama di antara pihak dan instansi terkait, agar manfaat dari keberadaan perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum dapat dirasakan secara merata oleh semua orang khususnya oleh para santri.
Tahun 2009 ini perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum mencanangkan jargon"perpustakaan sebagai rumah belajar bersama" bagi seluruh santri. Meskipun kondisi yang ada sekarang masih kurang layak, namun perpustakaan tetap merupakan aset yang ideal untuk dikembangkan sebagai pusat permbelajaran santri/masyarakat yang efektif dan terjangkau. Pencanangan rumah belajar bersama ini diharapkan dapat meningkatkan minat santri untuk mengasah dan mengembangkan potensinya sehingga dapat menjadi seorang manusia yang mumpuni dan berguna. Selain tujuan di atas, program ini juga dimaksudkan utnuk lebih memasyarakatkan keberadaan perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum kepada suluruh santri.
Kemudian, muncul pertanyaan-pertanyaan seperti apakah rumah belajar bersama itu? Apakah yang harus dilakukan oleh perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum untuk suksenya program tersebut? Bagaimankah peran pihak-pihak terkait untuk pengembangan perspustakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar di atas, perpustakaan Ponpes Al-Muntaha/Mts Darul Ulum juga bermaksud menyelenggarakan seminar dengan tema "Persputakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum sebagai rumah belajar bersama". Selain sebagai media refleksi bersama, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk pembentukan wacana bagi penyusunan rencana pengembangan Persputakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum sebagai rumah belajar yang akan dilaksanakan kemudian.
B. TUJUAN
• Menegaskan kembali fungsi perpustakaan di tengah-tengah tuntutan zaman yang semakin maju
• Menyusun rencana perspustakaan sebagai rumah belajar bersama bagi seluruh santri.
• Menggugah seluruh elemen di Persputakaan Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum untuk bersama-sama memikirkan pengembangan perpustakaan.
C. HASIL YANG DIHARAPKAN
• Terjadinya dismenasi fungsi perpustakaan kepada siswa
• Adanya gambaran dasar pengelolaan perpustakaan sebagai rumah belajar bersama bagi seluruh siswa di Ponpes Al-Muntaha/MTs Darul Ulum
D. PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat sebagai acuan dalam kegiatan tersebut dan untu diperhatikan sebagai mana mestinya. Atas segala perhatian kami mengucapkan terima kasih.
Bungbungan, 03 september 2009
Mengetahui
Kepala MTs Darul Ulum,

Drs. KH. Aidi Abdulbar, S.Pd Kepala Perpustakaan,

Walidji
Ketua Yayasan Ponpes Al-Muntaha,

Dra. Nurhayati Karim





Artikel Terkait




Profil lengkap


HELO SOBAT BLOGGER MAMPIR SINI YACH..Hp:087850265023 KEPADA SEGENAP PENGUNJUNG SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH SUDAH MENGISI ABSEN HADIR DISNI, DAN MOHON MAAF JIKA SAYA TERLAMBAT MEMBALAS KUNJUNGAN ANDA....
Sekalian follow yach!! i will follow u back ok??