Indonesia Vs Malaysia We Are One Forever
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini
Ya Allah Jangan Kau Coba Aku Melebihi Batas Mampu Dan Sanggupku

Lampiran Konsultasi

Selasa, 05 Oktober 2010

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Assalamualikum wr. Wb
Dulu saya pernah mendengar perkataan dari seorang Ustadz bahwa bagi orang yang mengamalkan suatu amalan, maka ia akan didampingi oleh khodam , kemudian Ustadz itu bilang kalua kita meninggal maka amal perbuatan kita dibagi dua dengan khodam tadi dengan alasan karena dia sudah membantu kita didunia. Apakah ada hadist Rosulullah yang berkenaan dengan masalah tersebut ? (Dumyati, semester II asal Palembang)
Assalamualikum pak kyai…

Sebagaimana yang telah kita ketahui, ketika sahlat berjamaah dan sampai pada doa, maka doa yang diucapkan oleh imam adalah berbahasa Arab. Dan yang ingin saya tanyakan adalah, apakah makmum yang tidak mengerti isi dari pada doa itu harus juga ikut mengamini doa sang imam tersebut ? dan apakah ada faedah bagi makmum yang tidak mengerti tersebut ? Dan apakah juga ada dalil dari al-Quran dan Hadist tentang masalah di atas ? (Ghifar, semesterII asal NTT)
Assalamualaikum..
Didalam sebuah hadist Qudsi disebutkan bahwa terdapat suatu permintaan dari neraka terhadap Allah (al-Kholik) untuk diizinkan bernafas satu kali dalam setahuan. Adakah tanda-tanda yang tampak pada manusia kapan neraka itu bernafas ? (Abdul Latif, semester VI, asal Bondowoso)
Assalamualikum..
Al-Quran adalah kitab yang paling sempurna, akan tetapi kenapa masih ada Hadist ? bukannya semuanya telah disempurnakan oleh al-Quran ? mohon penjelasannya. (Moh. Qusyairi Semester II asal Pamekasan.)


Jawaban Konsultasi ini dapat di lihat di majalah IQRA edisi24

Artikel Terkait



0 komentar:


Profil lengkap


HELO SOBAT BLOGGER MAMPIR SINI YACH..Hp:087850265023 KEPADA SEGENAP PENGUNJUNG SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH SUDAH MENGISI ABSEN HADIR DISNI, DAN MOHON MAAF JIKA SAYA TERLAMBAT MEMBALAS KUNJUNGAN ANDA....
Sekalian follow yach!! i will follow u back ok??