Indonesia Vs Malaysia We Are One Forever
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini
Ya Allah Jangan Kau Coba Aku Melebihi Batas Mampu Dan Sanggupku

Membuat Blog Bagi Pemula

Senin, 27 Desember 2010

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Helo sobatku semua kali ini TC akan menerbitkan artikel panduan membuat blog bagi pemula, perlu kita ketahui bahwa tidak sedikit keuntungan dengan mempunyai blog. Diantaranya Sharing sesama teman, Pumblikasikan Infomasi Up to Date, dan bagi sobat yang suka berbisni disinilah tempatnya. Yah lumayan buat tambahan uang saku hehehe. Bila sobat tertarik untuk membuat blog silahkan ikuti langakh berikut. Langkah 1: Daftar Gmail di sini kemudian Daftarkan Diri Anda di Sini Blogger. Anda akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah.

Langkah 2: Daftar Blog Lengkapi Pendaftaran Anda Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul formulir seperti yang ada pada gambar dibawah ini.
Silahkan lengkapi. 1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda bisa menggunakan email gmail.com. atau yahoo.com. 2. Lengkapi data yang tertera. 3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan. Langkah 3: Membuat Blog Memilih Nama Blog dan URL Blog Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Saya sendiri sampai mengulang beberapa kali. Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.
Sebagai contoh, saya menamakan blog tersebut dengan nama Hasna Zahidah. Sssst, jangan curiga, Hasna adalah ade kandung saya hehe. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://mufiqhoo.blogspot.com sebagai alaternatif, bisa juga http://tanziltc.blogspot.com. Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda. Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN. Langkah ke 4 Blog Template Pilih desain yang sesuai dengan selera Anda. Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya. Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.
Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN Belajar Membuat Blog Selesai Sekarang anda tinggal bagaimana cara memposting, pengaturan, dan tata letak

Artikel Terkait



1 komentar:

hasby.ariga mengatakan...

Thanks cong, tuk sementara waktu ane berhasil..!!


Profil lengkap


HELO SOBAT BLOGGER MAMPIR SINI YACH..Hp:087850265023 KEPADA SEGENAP PENGUNJUNG SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH SUDAH MENGISI ABSEN HADIR DISNI, DAN MOHON MAAF JIKA SAYA TERLAMBAT MEMBALAS KUNJUNGAN ANDA....
Sekalian follow yach!! i will follow u back ok??