Indonesia Vs Malaysia We Are One Forever
Info penerimaan mahasiswa baru IDIA Prenduan tahun akademik 2010-2011 silahkan klik di sini
Ya Allah Jangan Kau Coba Aku Melebihi Batas Mampu Dan Sanggupku

Menjual Cinta 00% Kok Mau?......

Selasa, 12 Januari 2010

Kirim ini ke Facebook Anda..

www.tips-fb.com

Ku bertanya apa makna cinta…? Katanya cinta itu suci, tapi kenapa banyak yang jadi korban atas nama cinta? Katanya cinta ini kan kuberikan hanya untuk mu, tapi kenapa kau telah meninggalkan duka kesedihan yang lebih besar dari cinta yang telah kau titip padaku? Katanya kau bisa membuat aku bahagia bahkan kau nyatakan aku adalah yang terakhir dalam hidupmu, tapi lebih besar cintamu yang telah kau berikan untuk orang selain aku? Jika demikian terjadi jangan pernah menyalahkan cinta. Jangan engkau hardik nilai-nilai kesucian cinta. Karena ia terlahir atas kesucian sang pencipta. Bila engkau menyalahkan cinta atas kesedihan yang menggoyahmu, berarti engkau telah menyalahkan sang pembuat cinta, meski itu hanya gumammu sementara tuk melepas resahmu sesaat.
Kau tak akan pernah sanggup memberikan kesetiaanmu, dan berkali kubilang dirimu tak akan mampu menemani cintaku yang jika tak berada didekatmu. Kesetiaanmu hanya bila kau didekatku, dan bila keyakinanmu hanya aku yang kau miliki. Namun bila kau telah menemukan tempat indah selain hatiku, kuyakin kau kan lepas landaskan cinta dan kesetiaanmu menuju tempat yang telah kau anggap lebih indah selain aku.

Kekuatan cinta:
Sesungguhnya jangan pernah menganggap kecil sesuatu, karena setiap yang tercipta telah dikarunia kekuatan yang luar biasa dan pasti mempunyai kelebihan yang tuhan titipkan. Demikian pula cinta, kekuatan yang ia miliki sunggu tiada tandingannya.
Cinta tidak hanya indentik dengan kata inda, namun ia sangat dibutuhkan bukan saja oleh manusia tapi oleh segenap mahkluk hidup, cinta adalah anugerah allah, cinta adalah susatu yang mengantar kan pada kebaikan, ia tidak dapa dilukiskan dengan kata2, namun hanya dapat menjelaskan gejala2nya, yang pasti cinta adalah mendorong seseorang kepada hal2 yang positif, ia mampu melahirkan karya2 besar, lihatlah piramid2 yang ada diseluruh dunia, lihat bangunan dan teknologi, bacalah syair-syair yang indah dan menggugah hati, semua lahir atas dasar cinta.

Cinta Manusia Kepada Sesama:
Manusia teridri dari jasmani dari akal dan rasa, cintapun ada logikanya, akal tidak dapat menggabung dua hal yang bertolak belakang, tapi cinta dapat menggabungkannya, kita sering benci kepada sesuatu tapi terkadang rindu, bagaimana dua hal ini dapat bertemu kalau bukan karena rasa cinta.
Cinta banyak ragam dan macamnya: ada cinta kepada Allah, cinta kepada sesama manusia, cinta kepada pasangan, cinta kepada tumbuhan, cinta kepada benda harta dan lain sebagainya. Cinta cinta itu terkadang cepat diperoleh namun cepat pula layunya. Ada cinta yang lambat terkesan dihati bahkan lambat pula hilang bahkan tidak pernah puna sama sekali.
Bukti cinta manusia kepada Allah adalah aplikasi rasa patuh dan tunduk kepada setiap perintah dan menjauhi apa yang dilarang.
Cinta kepada pasangan bermula dari pengenalan, kemudian timbul penghormatan, selah itu timbul tanggung jawab dan timbul pula kesetiaan, tanpa hal-hal yang demikian bukanlah cinta. Bukan cinta yang tidak menghormati apa yang dicintainya, bukan cinta yang tidak setia kepadanya, cinta kepada manusia disebut al-qur'an mawaddah. Kosongnya jiwa dari segala yang buruk sehingga betapapun buruk orang yang dicintainya maka hati akan kosong dari keburukan, bahakan setiap yang buruk akan dilihatnya menjadi kebaikan.

Cinta Manusia Kepada Allah:
Cinta kepada allah dan cinta Allah keapada manusia. Cinta allah kepada manusia sangat luar biasa, ia cinta kepada semua mahluk, ia cinta kepada orang yang berbuat kebaikan, ia cinta kepada mereka yang bertobat, ia cinta kepada orang-orang yang mengikuti nabi.
Cinta allah tidak akan pernah sama besar dengan cinta yang dimiliki manusia, karena cinta-Nya seluas langin dan bumi. Cinta-Nya tidak akan pernah habis meski setiap mehluk hidup telah mendapatkannya.
Cinta yang diberikan allah kepada mahluknya tak akan kita temukan pada cinta yang didapat sesama manusia. Kita berandai, tak akan sama besar dan nilai harga suatau hadiah yang diberikan si kaya dan orang yang tidak berpunya. Air yang dicurahkan dari keran tak akan bertahan lama, namun tidak akan pernah habis air yang tercurah dari air terjun, karena ia bersumber dari yang tak terbatas.

Transaksi Cinta:
Orang berkata, jika hendak mendapatkan baju yang murah maka pergilah ke pasar loak, karena yang demikian tidak akan pernah kaudapatkan di mall. Terkadang kita mendapatkan kualitas bahan yang sama namun sangat jauh perbedaan nilau jualnya. Kue dipedagang kaki lima tak akan sama harga yang dijual di mall yang besar. Pemain propesional tak akan sama harga….
Bersambung….

Edisi mendatang memuat:
- kenapa kita sering sakit hati karena cinta
- bagaimana menempatkan cinta yang sesungguhnya agar tak berbuah derita
- bagaimana menjadikan nilai harga cinta kita bernilai tinggi dan dihormati

Artikel Terkait



3 komentar:

Ladida's Blog mengatakan...

cinta itu sulit dimengerti sob . ,

cinta itu pernah membuat saya benci pada diri saya sendiri . , huft . ,

Jana Virananda mengatakan...

Maksudnya cinta 00% apa sih ?

ehm kommunika mengatakan...

Cinta .......Oh....Cinta....

dimanakah kau berada????..........yg

kutemukan di sini hanya...

TERORIS CINTA....heeeee,,,,


Profil lengkap


HELO SOBAT BLOGGER MAMPIR SINI YACH..Hp:087850265023 KEPADA SEGENAP PENGUNJUNG SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH SUDAH MENGISI ABSEN HADIR DISNI, DAN MOHON MAAF JIKA SAYA TERLAMBAT MEMBALAS KUNJUNGAN ANDA....
Sekalian follow yach!! i will follow u back ok??